Tuesday, November 22, 2011

Siapakah Wanita Berambut Panjang itu?

Duuuh Den Ayu….kenapa kok hari ini dirimu terlihat murung dan senyum jarang terkulum dari bibirmu yang indah itu, nduk? Kata-kata manis dari si mbok mengagetkanku yang sedang melamun ini.

“Kenapa melamun cah ayu?” tanyanya lugu

Akupun jadi bingung menjawabnya, akankah aku berterus terang pada si mbok yang sudah sangat setia padaku selama 5 tahun terakhir ini, bahwa aku, si Raden Ayu Ken Dedes, agak pedih hatinya saat ini?

“Ayo dong cah ayu…ceritakan pada si mbok-mu ini, biasanya aden nda pernah menyembunyikan sesuatu apapun dari si mbok, apakah si mbok sudah tidak bisa dipercaya lagi? ah…kalau begitu si mbok mau mati saja, karena sudah tidak berguna untuk cah ayu…”

“Lho…lho…jangan begitu mbok, iya..iya aku akan cerita deh…”
begini ceritanya:

“aku bingung dan sedih sih mbok’e, kenapa setiap aku buka Kompasiana…”
“apa itu Kompasiana cah ayu?”

“haduuuuuh, susah ngejelasine mbooooo…..itu lho, tempat aku suka nulis-nulis ceritaku, semacem diary…”

“apa itu diary cah ayu?”

“halaaaaah….kalo gini ceritanya cape deh cerita sama si mbok..(ngambek.com), mau denger ngga siiiiih??”

“oooh iya deh den ayu, lanjuuuuttt…”

“hikshiks…(sedih mode-on), sejak beberapa hari lalu setiap aku mau menulis dan sudah mau publish, selalu ada gambar wanita itu, entah siapa dia itu, dia cantik siiiih, dan rambutnya itu loooh, indah dan panjaang, kalo aku kan di konde terus, mbok.
kalau dia ngga, terurai panjang, hitam dan indah….gayanya pun seperti menantang aku…
seakan-akan dia ingin berkelahi denganku memperebutkan kangmas Ken Arok (psstttt….pelan-pelan ya mbok…ntar kedengeran mata-mata si Tunggul Ametung keparat itu!)

gambar cantik si wanita berambut panjang itu sekarang ada di semua tulisanku…hiksss, dia menggeser gambar-gambar lainnya yang aku sudah masukan sebelumnya, pokoknya jadi jelek banget deh (kecuali waktu gambar dia disandingkan dengan gambarnya si Tunggul Ametung jelek itu…hahahaa…agak pas deh)

Tadinya aku berpikir akankah dia menjadi sainganku? ah…tapi diatas gambarnya itu tertulis NO SECRET, mbok….sepertinya kalau aku ngga salah ngerti artinya NGGA ADA RAHASIA…jadi mungkin sebentar lagi dia akan menemuiku dan menceritakan mengapa gambar-gambarnya itu bertengger di setiap tulisanku…

iiih itu lho mbok yang membuatku sedih dan agak uring-uringan belakangan ini.
aku ngga kenal dia, mbok, tapi mengapa dia mau menggangguku terus menerus dengan cara itu ya?
ini juga pasti waktu aku menuliskan uneg-unegku ini, dia pasti muncul lagi dengan gayanya yang menantang itu, mbok…

banyak juga sih kata-katanya disitu selain NO SECRET, mungkin dia pacarnya si Rudi Hadisuwarno itu, aku ngga tahu dia orang sebelah mana dari Singosari, atau mungkin Kediri, Mataram atau…temennya Gajah Mada mungkin. Tapi yang aku tahu artinya cuma NO SECRET itu sih, mbok
“oooh, itu toh cah ayu masalahne”

“iya, mbok…, sedih nih ceritanya hatiku, masygul deh…”

“kalau boleh si mbok usul ya cah ayu..”
“apa tuh mbok?”

“ya tinggal robek aja to gambarnya dia itu dari tulisan den ayu, bereskan? gitu aja kok repot…. “
“…….????…”



**mbok…mbok….loe kire ini buku atawa daun lontar yeee….***



xixiixixiixixi….met liburan untuk Kompasianers
ps. jadi males naro foto/gambar…abis dah ada yg ngeduluin sich…




KOMENTAR BERDASARKAN :
  • 26 June 2011 14:53:34
    haiyaaa mas Piere, aku nda mau namaku disingkat KD ach…gak enak ntar ama yg punya gelar itu, panggil Dessy aja mas hehe
    Suka
  • 26 June 2011 14:54:51
    ih…buatku khusus KD aja , dessy mirip nama piaraan ku sih…hahahhahha
    MERDEKA !!!
    Hapus | Balas | Anda telah merating komentar ini
  • 26 June 2011 14:58:57
    hahahaha…Kennie aja kalo gitu (lho..malah jd mirip Kenny Rogers ya?)
    wokelah kalo enaknya mas Piere kayak gituh, salam utk piaraanmu si kucing miaww itu ya mas…wkwkwkwk
    Merdeka jugaaaaa!!!
    Suka
  • 26 June 2011 14:41:31
    hahahahahahaha…. Kok males ? kalah saing ya ama yg rambut hitam panjang ? hahahahaha….
    Hapus | Balas | Anda telah merating komentar ini
  • 26 June 2011 14:55:40
    iya males mas topeng,kalo kalah saing sih kayaknya ngga-lah, se Indonesia kayaknya dah kenal aku kok, banyak buku menceritakan diriku,
    cuma utk saat ini aku ngalah aja deh, makan tuh tempat!
    btw, mas topeng tau gak siapa dia??? xixixi…
    Suka
  • 26 June 2011 15:22:58
    hahahahaha…. meneketehe…. jngn2 anggota Kompasiana jg… psti dia sedih… fotonya bnyk yg protes, dprd yg muji…kalah sama Kendedes….. hahahahahaha….
    Hapus | Balas | Anda telah merating komentar ini
  • 26 June 2011 22:57:49
    Lho??? Kirain itu fotonya Ken Dedes
    Suka
  • 26 June 2011 23:00:48
    maunya siiih…tapi dia gak level ama aku kok mas toel..tenang aja, kuberikan tempatku padanya sekarang, aku ini sing ngalah tooh, apalg sama sesama perempuan
    eh tumben mampir? wkwkkwkw…
    Suka
  • 27 June 2011 11:48:26
    Nyempil di sini akh… Lg pengen nyambangi KD neh takut di bawa KA
    Suka
  • 27 June 2011 12:55:37
    halah mas toel, nyumpal nyempil sukane,
    ngikuti si mas Piere lg manggil KD segala heheh..tenang mas, KA (Kereta Alengka) masih jauh…dipake Belanda!
    Suka
  • 27 June 2011 13:02:47
    mo saingan katanya
    Suka
  • 27 June 2011 13:31:59
    Suka
  • 27 June 2011 01:14:11
    Lah kuwi kan dewi sinta,
    Melarikan diri dari arjuna
    Ga mau dipoligami..hehehe
    Trus ngambil beralih profesi
    Jd model hahahaha..gubrak.
    Suka
  • 27 June 2011 09:44:21
    hahahaa…pasti dah ngintip lapak sebelah tuh…
    apa kabar kangmas Cepit?
    hmmm…Ken Dedes menghebohkan kemarin yak? itung2 pemanasan debat kangmas dng orang2nya Alengka zizizi..
    Suka
  • 27 June 2011 13:04:37
    protes ama shampo?
    khan membantu …..
    barangkali di kerajaan dessy masih pake daun belimbing u cuci rambut atau pake lidah buaya…
    nah diberitahukan ada yg lebih baik….
    di bantu jangan marah dong…..
    dan jangan pamer2 paha ya….
    dunia sdh cukup ribut, jangan ada lagi pembunuhan JFK
    Suka
  • 27 June 2011 19:12:10
    wkwkwkkwwk….
    mending pamer paha daripada pamer jenggot (apa sih?)
    siapa sih JFK? LMN? OPQ wkwkkw…singosari kenalnya cuma Tunggul Ametung doank, kakek buyutnya JFK aja belon lahir mungkin…
    ribut is my country, katanya seeeh
    aku kalo kramas biasane pake kemiri aje, tambah kembang wangi 7 rupa, serasa di spa kok mas Orong hahahaha
    makasih dah mampir, seru ya diskusine?
    Suka
  • 27 June 2011 20:30:38
    ne nganggo kemiri, mambu ne…….
    Lah jaman kie wis ana spa roh nduk…
    aku wedo lho nduk
    nembe bahas polinandry, kanggo aku mboten diskusi cah ayu…, ne ta sebut diskusi ora koyo ngono.
    wuah lieur ngecap jawa….. (ntar ta takon karo mbo ku sedelo ya)
    wkwkwkwk….
    Suka
  • 27 June 2011 21:56:39
    duuh mbak orong2…sorry dech baru tau sih heheh
    iya nih, aku juga lieur baca artine mbak…jawaku jg sepotong2 (ngaku.com)
    yo wess….bagusan sampo cap kemiri darpd lidah buaya, takut ketularan jd buaya wkwkwkkw….ngomong2 tentang spa, dr jaman kiwari sbnernya udah ada spa itu, cuma sekrg aja jd heboh kayak buat selebritis…Dessy mah sering mandi di Cipanas tuh dulu (air panas alami) itu pan Spa juga kalo jalan2 ke istana parahiangan sama mbak Dayang Sumbi hehehe
    matur nuwun mbak Orong2, mau mampir disini
    Suka
  • 9 July 2011 13:36:25
    akhirnya…wanita berambut panjang itu pergi juga…mencari tempat yg lebih cocok di salah satu sudut di Kompasiana…hihihi…selamat ya jeng
    Suka

No comments:

Post a Comment